Hip-hop tari mengacu pada sosial atau koreografi tari menari gaya terutama musik hip-hop atau yang telah berevolusi sebagai bagian dari budaya hip-hop . This includes a wide range of styles notably breaking , locking , and popping which were developed in the 1970s by Black and Latino Americans . Ini mencakup berbagai gaya terutama melanggar , penguncian , dan komentar yang dikembangkan pada tahun 1970an oleh Hitam dan Amerika Latin . What separates hip-hop dance from other forms of dance is that it is often freestyle ( improvizational ) in nature and hip-hop dancers frequently engage in battles —formal or informal freestyle dance competitions. Apa yang membedakan tari hip-hop dengan bentuk-bentuk lain dari tari adalah bahwa hal itu sering gaya bebas ( improvizational ) di alam dan penari hip-hop sering terlibat dalam formal atau informal gaya bebas menari-kompetisi pertempuran. Informal freestyle sessions and battles are usually performed in a cipher , a circular dance space that forms naturally once the dancing begins. sesi freestyle pertempuran informal dan biasanya dilakukan dalam cipher, ruang dansa melingkar yang terbentuk secara alami sekali menari dimulai. These three elements—freestyling, battles, and ciphers—are key components of hip-hop dance. Ketiga unsur-freestyling, pertempuran, dan sandi-adalah komponen kunci dari tari hip-hop.
More than 30 years old, hip-hop dance became widely known after the first professional breaking, locking, and popping crews formed in the 1970s. Lebih dari 30 tahun, hip-hop dance menjadi dikenal secara luas setelah melanggar profesional pertama, penguncian, dan kru muncul dibentuk pada tahun 1970-an. The most influential groups are the The Lockers , the Rock Steady Crew , and the Electric Boogaloos who are responsible for the spread of locking, breaking, and popping respectively. Para kelompok yang paling berpengaruh adalah The lockers , para Rock Steady Crew , dan Boogaloos Electric yang bertanggung jawab atas penyebaran penguncian, melanggar, dan muncul masing-masing. Parallel with the evolution of hip-hop music , hip-hop dancing evolved from breaking and the funk styles into different forms: moves such as the ” running man ” and the “cabbage patch” hit the mainstream and became fad dances . Paralel dengan evolusi musik hip hop , hip-hop dancing berevolusi dari memecahkan dan gaya funk ke dalam bentuk yang berbeda: bergerak seperti ” berjalan orang “dan” patch kol “hit mainstream dan menjadi tarian mode . The dance industry in particular responded with studio/commercial hip-hop, sometimes called new style or LA style , and jazz funk . Industri tari pada khususnya menanggapi dengan studio / hip hop komersial, kadang-kadang disebut gaya baru atau gaya LA, dan funk jazz. These styles were developed by technically trained dancers who wanted to create choreography for hip-hop music from the hip-hop dances they saw being performed on the street. Gaya ini dikembangkan oleh penari secara teknis terlatih yang ingin menciptakan koreografi untuk musik hip-hop dari tarian hip-hop mereka melihat yang dilakukan di jalan. Because of this development, hip-hop dance is now practiced at both studios and outside spaces. Karena perkembangan ini, tari hip-hop sekarang dipraktekkan di kedua studio dan ruang luar.
Internationally, hip-hop dance has had a particularly strong influence in France and South Korea . Internasional, hip-hop tari telah memiliki pengaruh yang kuat terutama di Perancis dan Korea Selatan . France is the birthplace of Tecktonik , a style of house dance from Paris that borrows heavily from popping and breaking. Perancis adalah tempat kelahiran Tecktonik , gaya tari rumah dari Paris yang banyak meminjam dari muncul dan melanggar. France is also the home of Juste Debout , an international hip-hop dance competition. Perancis juga rumah Juste Debout , sebuah kompetisi tari hip-hop internasional. South Korea is home to the international breaking competition R16 which is sponsored by the government and broadcast every year live on Korean television. Korea Selatan merupakan rumah bagi kompetisi internasional melanggar R16 yang disponsori oleh pemerintah dan disiarkan setiap tahun tinggal di televisi Korea. The country consistently produces such skillful b-boys that the South Korean government has designated the Gamblerz and Rivers b-boy crews official ambassadors of Korean culture. [ 1 ] Negara ini secara konsisten menghasilkan seperti terampil b-anak laki-laki bahwa pemerintah Korea Selatan telah ditunjuk Gamblerz dan Sungai b-boy resmi duta besar awak budaya Korea. [1]
To some, hip-hop dance may only be a form of entertainment or a hobby. Untuk beberapa, hip-hop dance mungkin hanya suatu bentuk hiburan atau hobi. To others it has become a lifestyle: a way to be active in physical fitness or competitive dance and a way to make a living by dancing professionally. Untuk orang lain itu telah menjadi gaya hidup: suatu cara untuk aktif dalam kebugaran fisik atau tari yang kompetitif dan cara untuk membuat hidup dengan menari profesional.
Funk Styles dan renaisans California
As breaking was developing and evolving in New York , other styles of dance were developing at the same time in California . [ 21 ] Unlike breaking, the funk styles —which originated in the ’70s in California—were not originally hip-hop dance styles: they were danced to funk music rather than hip-hop music and they were not associated with the other cultural pillars of hip-hop ( DJing , graffiti writing , and MCing ). [ 21 ] [ 22 ] The funk styles are actually slightly older than breaking considering that (ro)boting (a predecessor to locking) was performed in the late 1960s. Seperti melanggar itu berkembang dan berkembang di New York , gaya tari lain yang berkembang pada saat yang sama di California . [21] Tidak seperti melanggar, yang funk gaya -yang berasal dari 70-an di California-tidak awalnya hip-hop gaya dansa : mereka menari untuk musik funk daripada hip-hop musik dan mereka tidak terkait dengan pilar budaya lainnya hip-hop ( DJing , menulis grafiti , dan MCing ). [21] [22] Gaya funk sebenarnya sedikit lebih tua dari melanggar mengingat (ro) membosankan (pendahulu untuk penguncian) dilakukan pada akhir tahun 1960.
Like breaking, the different moves within the funk styles came about with the formation of crews. Seperti melanggar, bergerak berbeda dalam gaya funk muncul dengan pembentukan kru. The Lockers were founded in Los Angeles by Don “Campbellock” Campbell who created locking. [ 23 ] They began as all black males but later women and Latinos were added to make up for the complaints of the lack of racial diversity. The lockers didirikan di Los Angeles oleh Don “Campbellock” Campbell yang menciptakan penguncian. [23] Mereka mulai seperti semua laki-laki hitam, tetapi perempuan kemudian dan Latin yang ditambahkan untuk menebus keluhan kurangnya keanekaragaman ras. One of these additions included choreographer Toni Basil who served as their manager. Salah satu penambahan ini termasuk koreografer Toni Basil yang menjabat sebagai manajer mereka. The Electric Boogaloos are another funk styles crew founded in Fresno by Sam “Boogaloo” Solomon. Para Boogaloos Listrik awak lain gaya funk didirikan di Fresno oleh Sam “Boogaloo” Salomo. Boogaloo Sam is credited for developing popping and electric boogaloo. [ 21 ] Popping got its name because when Boogaloo Sam was performing it, he would say “pop, pop, pop” under his breath as he was popping his muscles to the music. [ 24 ] [ 25 ] Electric boogaloo is a combination of boogaloo —a dance style characterized by rolling hip, knee, and head movements—and popping. Boogaloo Sam dikreditkan untuk mengembangkan dan listrik boogaloo bermunculan. [21] komentar mendapat namanya karena ketika Boogaloo Sam sedang melakukan itu, dia akan berkata “pop, pop, pop” pelan karena ia muncul otot-ototnya untuk musik. [ 24] [25] boogaloo Listrik adalah kombinasi dari boogaloo tarian gaya-ditandai dengan rolling pinggul, lutut, dan kepala gerakan-dan muncul. Sometimes it is mistakenly called electric boogie . Kadang-kadang keliru disebut sebagai boogie listrik. The bugalĂș dance was created in New York City by Cubans and Puerto Ricans and danced to mambo , soul, and R&B music. [ 26 ] Therefore calling it “electric boogie” leaves out the original essence of where the dance came from. Tari bugalĂș diciptakan di New York City oleh Kuba dan Puerto Rico dan menari untuk mambo , jiwa, dan R & B musik. [26] Oleh karena itu menyebutnya “listrik boogie” daun keluar esensi asli dari mana tarian itu berasal. Electric boogaloo lost popularity after the ’70s but it is still a respected dance form. boogaloo Electric hilang popularitas setelah 70-an tapi masih bentuk tarian dihormati. It is the signature dance style of the Electric Boogaloos (the crew). [ 24 ] Members of the Electric Boogaloos are still active traveling and teaching dance classes. Ini adalah tarian tanda tangan gaya Boogaloos Electric (kru). [24] Anggota Boogaloos Listrik masih aktif bepergian dan mengajar kelas dansa. Timothy “Popin Pete” Solomon and Steffan ” Mr. Wiggles ” Clemente are both faculty members at Monsters of Hip Hop dance convention. [ 27 ] Timotius “Popin Pete” Salomo dan Steffan ” Mr Wiggles “Clemente adalah anggota staf pengajar baik di Monster konvensi tarian Hip Hop. [27]
Though breaking and the funk styles are different stylistically they have always shared many surrounding elements such as their improvizational nature and the way they originated from the streets within Black and Latino communities. Meskipun melanggar dan gaya funk berbeda alirannya mereka selalu berbagi banyak elemen sekitarnya seperti sifat improvizational mereka dan cara mereka berasal dari jalanan dalam Hitam dan Latin masyarakat. The funk styles were integrated into hip-hop in the 1980s when the culture reached the west coast of the United States . Gaya funk yang diintegrasikan ke hip-hop pada tahun 1980 ketika budaya itu mencapai pantai barat Amerika Serikat .
Ever since hip-hop culture was embraced by the west coast, California has remained a hot bed of activity consistently producing regional dance styles. Sejak hip-hop budaya dipeluk oleh pantai barat, California tetap tempat tidur panas kegiatan secara konsisten memproduksi gaya tari daerah. In the ’70s while Fresno was known for popping and Los Angeles for locking, Oakland was known for a style called struttin . [ 3 ] The associated struttin’ crews did not have as much staying power as the Electric Boogaloos or The Lockers. Pada 70-an sementara Fresno dikenal karena komentar dan Los Angeles untuk penguncian, Oakland dikenal untuk struttin disebut gaya. [3] asosiasi struttin kru itu tidak memiliki banyak tinggal kekuasaan sebagai Boogaloos Electric atau The lockers. Thus, struttin’ faded and never became mainstream. Jadi, struttin ‘pudar dan pernah menjadi mainstream. The new millennium gave rise to a new Oakland dance style called turfing , a fusion of miming and gliding that places heavy emphasis on storytelling (through movement) and illusion . Milenium baru melahirkan gaya baru yang disebut tari Oakland turfing , perpaduan antara meniru dan meluncur yang memberikan penekanan berat pada bercerita (melalui gerakan) dan ilusi . Other than Bay Area pride, turfing has maintained its endurance due to local dance competitions and local youth programs that promote the dance as a form of physical activity. [ 28 ] On the heels of its exposure there’s another style rising out of LA called jerkin’ . Selain Bay Area bangga, turfing telah mempertahankan daya tahan, karena adanya kompetisi tari lokal dan program pemuda lokal yang mempromosikan tari sebagai bentuk aktivitas fisik. [28] Pada tumit eksposur ada lagi gaya bangkit dari LA disebut rompi ‘ . What separates this style from others is that the dancers who jerk typically wear skinny jeans . [ 29 ] This is similar to locking dancers in the ’70s who traditionally wore black and white striped shirts and socks. [ 25 ] [ note 4 ] Although established locally, both turfing and jerkin’ have not managed to break out of their own regions the way krumping has. Apa yang membedakan gaya dari orang lain adalah bahwa para penari yang brengsek biasanya memakai skinny jeans . [29] Hal ini mirip dengan mengunci penari di 70-an yang secara tradisional mengenakan kemeja berwarna putih bergaris-garis hitam dan kaus kaki dan. [25] [catatan 4] Meskipun didirikan lokal, baik turfing dan rompi masih belum berhasil keluar dari daerah mereka sendiri jalan krumping telah.
“Expression is a must in krump because krump is expression. You have to let people feel what you’re doing. You can’t just come and get krump and your krump has no purpose.” “Ekspresi adalah suatu keharusan dalam krump karena krump adalah ekspresi.. Anda harus membiarkan orang merasa apa yang Anda lakukan Anda tidak bisa hanya datang dan mendapatkan krump dan krump Anda tidak memiliki tujuan.”
Robert “Phoolish” Jones; Robert “Phoolish” Jones;
Krump Kings [ 30 ] Krump Kings [30] Krumping came about in the late ’90s within the African American communities of Compton, CA . [ 31 ] It was only seen and practiced in the Los Angeles metro area until it gained mainstream exposure by being featured in several music videos [ 32 ] and showcased in the krumping documentary Rize . Krumping muncul di tahun 90-an dalam African American komunitas di Compton, CA . [31] Ini hanya terlihat dan dipraktekkan di daerah metropolitan Los Angeles sampai mendapatkan eksposur mainstream dengan menjadi tampil dalam beberapa video musik [32] dan memamerkan dalam film dokumenter krumping Rize . Clowning (not to be confused with the clown walk ), the less aggressive predecessor to krumping, was created in 1992 by Tommy the Clown. [ 32 ] Tommy and his dancers would paint their faces and perform clowning for children at birthday parties or for the general public at other functions as a form of entertainment. [ 32 ] In contrast, krumping focuses on highly energetic battles and movements which Tommy describes as intense, fast-paced, and sharp. Pembadutan (tidak harus bingung dengan berjalan badut ), yang agresif pendahulunya kurang untuk krumping, diciptakan pada tahun 1992 oleh Tommy The Clown. [32] Thomas dan penari itu akan melukis wajah mereka dan melakukan pembadutan bagi anak-anak di pesta ulang tahun atau untuk masyarakat umum pada fungsi lainnya sebagai bentuk hiburan. [32] Sebaliknya, krumping berfokus pada pertempuran yang sangat energik dan gerakan yang Tommy menjelaskan sebagai intens, cepat, dan tajam. “If movement were words, [krumping] would be a poetry slam.” [ 31 ] “Jika gerakan adalah kata-kata, [krumping] akan puisi slam.” [31]
Compared to the funk styles, turfing, jerkin’, and krumping are relatively new. Dibandingkan dengan gaya funk, turfing, rompi ‘, dan krumping relatif baru. The cultural similarities between these street dance styles, the funk styles, and breaking have brought them together under the same subculture of hip-hop which has helped to keep them alive and evolving today. Kesamaan budaya antara jalan tari gaya, gaya funk, dan melanggar telah membawa mereka bersama di bawah subkultur yang sama hip-hop yang telah membantu untuk menjaga mereka hidup dan berkembang hari ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar